Batik Betawi Elemwe Mulai Diminati Wisatawan Mancanegara

Minggu, 28 April 2019 - 10:55 WIB
Batik Betawi Elemwe Mulai Diminati Wisatawan Mancanegara
Batik Betawi Elemwe Mulai Diminati Wisatawan Mancanegara
A A A
JAKARTA - Brand batik Elemwe tak mau ketinggalan juga untuk berpartisipasi di ajang Inacraft 2019, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada 24—28 April. Tahun ini, pameran produk kerajinan yang diklaim yang terbesar di Asia Tenggara itu memasuki perhelatannya yang ke-21.

Dalam kesempatan kali ini, sebagaimana biasanya, Elemwe tetap konsisten mempromosikan seni budaya Betawi melalui sejumlah produknya seperti kain, busana, craft, sandal, dan berbagai aksesoris lainnya.

Menariknya, pada perhelatan Inacraft 2019 ini, sangat banyak pengunjung yang berasal dari mancanegara tertarik untuk menghampiri stand batik Elemwe. Dan tidak kalah antusiasnya juga masyarakat lokal.

"Alhamdulillah, antusias pengunjung sangat baik, terutama untuk turis asing, banyak sekali yang mengunjungi stand Elemwe," kata desainer Elemwe Lily Mariasari dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Minggu (28/4/2019).

Melalui kehadiran Inacraft setiap tahunnya, Lily berharap ajang ini bisa memperbaiki kesejahteraan hidup para pengrajin dan pengusaha kerajinan Tanah Air.

"Saya berharap agar event seperti ini sering diadakan, sehingga secara bergantian pengrajin bisa mengikuti dan memamerkan serta mempromosikan karya mereka," harap Lily.

Sementara itu, menjadi salah satu anggota Dewan Kerajinan Nasional Provinsi DKI Jakarta, Lily pun bangga dipilih sebagai wakil Dekranasda DKI untuk berkontribusi meramaikan Inacraft 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)